Rabu, 11 April 2018

Cobain Wisata Alam di Kebumen Yang Menarik

Bukit Langit merupakan sebuah tempat wisata paling populer dan ngehits di Karanganyar Kebumen. Selain memiliki tempat wisata sejarah, wisata pantai dan laut, wisata kuliner, wisata geologi, wisata religi, wisata air dan wisata gua. Kebumen juga mulai dikenal sebagai kota dengan adanya berbagai tempat wisata bukit dan wisata curug. Kita tidak menutup kemungkinan masih ada banyak lagi berbagai tempat wisata yang masih tersembunyi.
Potensi yang ada di Kabupaten Kebumen sebagai aset wisata daerah yang belum dikenal secara meluas. Namun aset ini belum dikelola dengan baik oleh pemerintah melalui Dinas Pariwisata bersama dengan berbagai instansi  dan organisasi terkait.
Kawasan perbukitan di sisi utara Kebumen mulai ramai dikunjungi dan menjadi sebuah trend wisata atau destinasi wisata alternatif yang ada di Kebumen dan khususnya Jawa Tengah. Umumnya Bukit Langit sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan dari luar dan dalam negeri.
bukit-langit-kebumen

Lokasi Bukit Langit Kebumen
Jika kalian ingin berkunjung ke sana di akhir pekan atau saat liburan akhir tahun berlangsung, bisa kok cek langsung ke lokasi Bukit yang berada di Desa Giripurno, tepatnya di Dukuh Kembangabang RT 01/ Rw 03, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Nah obyek wisata ini berada pada perbukitan Condong di Karanganyar.
Bagaimana rute untuk menemukan lokasinya? Rute Bukit Langit paling cepat yaitu dengan melalui alun-alun Karaganyar, kemudian dari alun-alun kalian bisa mengambil arah timur sampai perempatan Puskesmas karanganyar lalu ambil arah utara hingga melewati Pasar Candi. Setelah itu dari Pasar Candi, kalian bisa terus ke utara hingga masuk ke daerah Desa Giripurno. Lurus terus aja dan mengikuti jalan utama hingga sampai ke SDN 3 Giripurno, nah dari situ masih terus hingga sampai ke gardu dukuh Kembangan. Kemudian terus ke utara mengikuti jalan menanjak dan disana terdapat palang penunjuk jalan menuju lokasi.
Harga Tiket Masuk : Karena masih baru, jadi tiket masuk ke Bukit Langit hanya membayar uang parkir saja sekitar Rp. 2.000/motor 

Kegiatan Menarik di Bukit Langit


Berbagai kegiatansepeti camping, refreshing dan aneka kegiatan outbound tentu saja untuk mereka yang suka menantang atau tadabur alam. Ketinggian dari Bukit Langit adalah sekitar 360 meter di atas permukaan air laut (mdpl). Sehingga tentunya kita bisa melihat berbagai pemandangan indah desa dan kota yang ada di bawah. Serta kita juga bisa melihat sajian perbukitan lain yang ada di sekeliling arah mata angin, dan di atas berupa hamparan langit biru.
Di sisi utara, para pengunjung dapat melihat berbagai hamparan / landscape dari Pegunungan Serayu Selatan yang berada di sisi timur. Kita juga bisa melihat keindahan dari Bukit Butak dan Bukit Condong serta Bukit Padureksa. Kondisi tanah dan teksture Bukit Langit yang sedikit melebar dan datar akan membuat kita semakin nyaman jika kita gunakan untuk berkemah atau mendirikan tenda. ATaupun untuk menyiapkan keperluan dan alat fotografi maupun untuk video shooting. Kita juga bisa memotret dan merekam berbagai objek pemandangan alam yang begitu indah dari atas perbukitan. Jika di pagi hari kita dapat menyaksikan keindahan alam berupa terbit matahari. Menikmati segarnya embun yang ditemani oleh sejuknya kabut serta udara pagi hari. Serta berupa pemandangan alam yang indah lainnya.
bukit langit

Ada beberapa spot foto di Bukit Langit ini, yaitu:

foto LOVE di bukit langit kebumen


Bukit Langit Kebumen

Sebagian dari komunitas fotografi dari Kebumen, pecinta alam, komunitas peduli lingkungan dan penggiat wisata yang ada di Kebumen. Begitu berjasa untuk mengenalkan, promo wisata, dan menyebarluaskan informasi tentang keindahan Bukit Langit di Karanganyar ini. Kepedulian yang lain juga dilakukan dengan membuat papan petunjuk atau plang arah / peta / denah menuju lokasi pendakian yang hanya bisa kita temui di Bukit Langit. Dengan terpasangnya di beberapa titik untuk sampai ke lokasi wisata Bukit Langit.

Jika kalian berniat kesana, tempatwisataindonesia memberikan beberapa tips :
1 .Sebaiknya kalian datang di saat pagi buta untuk mendapatkan view smoke jika ingin suasana romantic, atau bisa juga datang di sore hari menjelang senja.
2. Karena jalannya cukup menanjak, kalian diharuskan mengendarai kendaraan beroda dua yang powerfully
3. Jika tidak tahu arah jalan atau takut tersesat, jangan malu untuk bertanya kepada warga sekitar ya. 
4. Jangan membuang sampah sembarangan dan selalu jaga kelestarian alam di tempat wisata ini. 
5. Waktu terbaik untuk berkunjung ke Bukit Langit adalah saat hari biasa (senin-jumat) dan di waktu pagi/sore hari. 
6. Lebih disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi terutama motor. 
Gimana, Guys! Apakah mulai tertarik untuk mengunjungi wisata bukit tersebut? Menikmati keindahan panorama masterpiece Tuhan yang luar biasa menakjubkan ini emang nggak bisa dilewatin gitu aja dong.
Kalian bisa juga liat videonya di https://www.youtube.com/watch?v=Xj7I0KnH9Ss

Tidak ada komentar:

Posting Komentar